Upin Ipin dan Kun Anta Siap Temani #Silaturahmidarirumah

Rabu, 12 Mei 2021 - 10:00 WIB
loading...
Upin Ipin dan Kun Anta Siap Temani #Silaturahmidarirumah
Upin Ipin dan Kun Anta Siap Temani #Silaturahmidarirumah. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Mengusung tema “silahturami dari rumah” MNCTV akan menemani keluarga Indonesia mulai dari 13 -16 Mei 2021. MNCTV akan menghadirkan film spesial anak anak seperti Kun Anta The Movie dan Upin Ipin dengan episode terbarunya.

Film pertama yang akan disajikan yakni Kun Anta The Movie “Petualangan Haikal Di Taman Hiburan”, pada Kamis, 13 Mei 2021 pukul 14.00 WIB. Bermula saat santriwan dan santriwati pergi ke Taman Legenda di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dipimpin oleh Ustadz Musa, Ustadz Ridwan, dan Ustadzah Nurul. Mereka sudah diperingatkan untuk tidak berpisah dari rombongan. Tetapi Haikal mengajak Asun untuk memisahkan diri. Sobri CS yang melihat Haikal dan Asun ikut menyusup keluar dari rombongan.

Di sekitar Taman Legenda, terlihat anak yang bernama Guntur merajuk sama papanya. Ia tidak tahu kalau ada penculik yang sedang mengincar, yaitu Panjal dan Panjul. Haikal dan Asun yang memperhatikan gerak gerik mencurigakan dari Panjal serta Panjul berusaha mencegah Guntur. Guntur sadar bahwa dirinya sedang diculik. Ia berusaha melepaskan diri. Haikal cs sudah menyiapkan banyak jebakan di dalam ruangan itu, seperti tali yang terbentang, kelereng yang ditebar, dll. Panjal dan Panjul hampir menyerah karena kena jebak Haikal cs.

Dilanjutkan dengan Upin Ipin "Hari Raya Penuh Makna" pada Kamis, 13 Mei 16.30 WIB. Mengisahkan Upin, Ipin dan kawan-kawan menyambut hari raya yang penuh makna. Kisah Ros, Upin dan Ipin memakai baju raya daripada kain peninggalan arwah maknya yang membawa seribu makna buat mereka. Tok Dalang pula dikejutkan dengan kepulangan cucunya Badrul setelah sekian lama tidak pulang ke kampung halaman. Tidak lupa juga kepada kawan-kawan lain yang masing-masing mempunyai makna raya yang tersendiri pada tahun ini.



“Kun Anta Mendadak Kemah”, Jumat 14 Mei 2021. Anak-anak pesantren Kun Anta mau berangkat kemping, mereka mulai sibuk melakukan persiapan. Lalu mereka dibagi menjadi kelompok berisi lima orang. Tidak disangka, Haikal dan Sobri ada dalam satu kelompok! Bahkan Sobri menjadi ketua kelompoknya. Di lokasi kemping, Sobri menyuruh Haikal menemaninya mencari kayu bakar. Sementara itu ada komplotan perampok yang melarikan diri dari kejaran polisi. Mereka lalu menyembunyikan harta rampokan disekitar lokasi kemping santri Kun Anta. Haikal dan Sobri secara tidak sengaja ketemu komplotan perampok dan mereka pun dikejar. Haikal dan Sobry yang melapor ke Ustad Musa dan Ustad Ridwan pun tak terlalu digubris oleh Ustad Musa dan Ustad Ridwan.

Lalu ada pula film Keris Siamang Tunggal yang tayang Jumat 14 Mei pukul 16.30 WIB. Semuanya bermula apabila Upin, Ipin dengan kawan-kawannya: Ehsan, Fizi, Mail, Jarjit, Mei Mei dan Susanti tersandung pada keris mistik di bilik stor Tok Dalang. Keris ini tiba-tiba membuka portal dan membawa mereka terus ke kerajaan Inderaloka. Ketika mencari jalan pulang ke Kampung Durian Runtuh, mereka berjumpa dengan watak-watak dari cerita dongeng Melayu dan Malaysia seperti Mat Jenin dan Belalang. Mereka sekarang perlu bekerjasama memulihkan kerajaan ini kembali ke keadaan sediakala dan melawan dengan Raja Bersiong yang ingin mengambil alih Inderaloka.

Akhir pekan akan semakin spesial dengan adanya “Haikal Mencari Jati Diri”, Sabtu 15 Mei 2021 pukul 14.00 WIB. Haikal memutuskan kabur dari rumah, dalam pelariannya Haikal tidak sengaja bertemu dengan Ustad Musa yang mengira Haikal adalah santri teladan dari Banten yang akan mondok di Kun Anta. Haikal tidak ada pilihan lain selain ikut Ustad Musa, hal ini karena disaat yang bersamaan Haikal dikejar kawanan pencopet di terminal, Mereka marah karena Haikal menggagalkan aksi pencopet.

Haikal merasa di Pesantren sebagai tempat yang aman selama dia kabur. Haikal berpikir untuk kembali pulang ke rumah, tapi Ustad Balwel menjaga Haikal untuk tidak pergi karena Haikal santri pertukaran yang membawa misi sebagai santri teladan bagi santri yang lainnya. Hal ini jadi masalah untuk Haikal karena selama ini ia malas belajar agama. Beruntungnya di Pesantren ada Soleh dan Waluyo.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)